Recent Posts

settia

Ini Tampang Hyundai Alcazar, Pesaing Rush-Terios


Hyundai akhirnya merilis gambar perdana Hyundai Alcazar, sebuah SUV tujuh penumpang yang dikembangkan untuk pasar India. Jika masuk Indonesia, mobil ini mungkin bakal menjadi penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Hyundai Alcazar menggunakan platform yang sama dengan Hyundai Creta. Bedanya, wheelbase Hyundai Alcazar lebih panjang 150 mm menjadi 2.760 mm. Ini untuk memberi ruang bagi kursi baris ketiga.

Desain bagian depan Hyundai Alcazar, sangat mirip dengan Creta, meskipun dengan beberapa perbedaan. Ini termasuk gril bertabur krom, bumper depan yang terlihat kokoh, dan lampu yang menyatu dengan gril.

Dilihat dari samping, karakter garis tegas pada Hyundai Alcazar tampak mirip dengan Creta. Namun terlihat lebih panjang berakhir di lampu belakang. Desain velgnya juga terlihat unik.

Pilar C juga agak menonjol jika dilihat dari samping, disertai dengan tambahan sedikit jendela kecil di belakang dan pilar-D.

Di kabinnya, ada tata letak enam tempat duduk dengan captain seat atau tujuh kursi dengan bangku baris kedua utuh. Bangku baris kedua memiliki mekanisme sekali sentuh untuk mengakses baris ketiga serta fungsi geser. Dengan ketiga baris dalam posisi terpasang, ada 180 liter ruang bagasi yang tersedia. Ruang bagasi itu dapat ditingkatkan dengan melipat baris ketiga yang dapat direbahkan.

Hyundai Alcazar dilaporkan bakal menggendong mesin 2.0 liter bertenaga 159 PS dengan torsi maksimal 192 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam disebut bisa dikebut di bawah 10 detik.

Ada pula pilihan mesin turbodiesel 1.5 liter U2 CRDi yang sama seperti Hyundai Creta. Mesin diesel itu bisa menghasilkan tenaga 115 PS dengan torsi maksimal 250 Nm.

Hyundai Alcazar hadir dengan pilihan transmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Hyundai Alcazar Cocok Buat Lawan Terrios-Rush Cs di RI?


Hyundai 
disebut bakal meluncurkan produk barunya secara global pada 6 April 2021. Mobil sport utility vehicles (SUV) tiga baris, berkapasitas 7-penumpang, bernama Hyundai Alcazar.

Dikutip dari Cardekho, Rabu (31/3/2021) Hyundai Alcazar mengambil basis mesin dari Hyundai Creta, kemungkinan tersedia dalam dua pilihan, yakni 1.4 liter turbo bensin dan 1.5 liter diesel, yang dikawinkan dengan opsi transmisi: manual 6 percepatan dan girboks otomatis kopling ganda 7 percepatan.

Tidak banyak detail yang tersedia tentang eksterior dan interior SUV Alcazar. Namun melihat buritannya, mobil ini tampil mirip-mirip dengan Hyundai Creta, hanya saja dimensinya yang lebih besar.

Dalam gambar teaser yang disebar, terlihat Hyundai Alcazar ditawarkan dengan konfigurasi enam penumpang dengan captain seat di baris kedua. Kemudian di baris pertama, khususnya desain dashbornya terkesan modern, sudah dilengkapi head-unit yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Diwartakan Autohindustantimes, SUV Alcazar juga kemungkinan akan menampilkan kontrol iklim multi-zona, pengisian nirkabel, pembersih udara, juga panoramic sunroof.

Lebih lanjut disebut-sebut Hyundai Alcazar akan mengisi kekosongan antara Creta dan Tucson. Di India mobil ini berhadapan dengan MG Hector Plus, serta Tata Safari.

Bagaimana jika masuk Indonesia? dengan spesifikasi mesin serta kapasitas penumpang rasanya bisa mengganggu pasar Low SUV, di segmen tersebut diisi oleh Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL-7, dan Mitsubishi Xpander Cross.

Diperkirakan harga Hyundai Alcazar dijual mulai dari 14 lakh atau sekitar Rp 277 jutaan (off the road). Harganya pun tipis-tipis ya dengan mobil-mobil LSUV di Indonesia?

Posting Komentar

0 Komentar