Recent Posts

settia

LIVE EVENT - Topobroto & Stadium General by PROF. TARIQ RAMADHAN, Switzerland Philosopher, Academician and Writer, 17 April 2022 03.00 PM

 

Tema TOPOBROTO & KULIAH UMUM 17 April 2022 adalah :

THE ROLE OF PEACE AND TOLERANCE CULTURE TO COMBAT ISLAMPPHOBIA

Guest Speaker kita adalah Prof. Dr. Tariq Ramadan yang sudah menyampaikan konfirmasinya.

Prof. Dr. Tariq Ramadan adalah Profesor Studi Islam Kontemporer di Universitas Oxford (Institut Oriental, Kolese St. Antony) dan juga mengajar di Fakultas Teologi Oxford. Beliau adalah Profesor Tamu di Fakultas Studi Islam, (Qatar), Peneliti Senior di Universitas Doshisha (Kyoto, Jepang) dan Direktur Pusat Penelitian Legislasi dan Etika Islam (CILE) (Doha, Qatar).

Beliau  meraih gelar MA dalam bidang Filsafat dan Sastra Prancis dan PhD dalam Studi Arab dan Islam dari Universitas Jenewa. Di Kairo, Mesir ia menerima pelatihan intensif satu-satu dalam beasiswa Islam klasik dari ulama Universitas Al-Azhar (ijazat dalam tujuh disiplin ilmu). Melalui tulisan dan ceramahnya beliau telah berkontribusi dalam perdebatan tentang isu-isu Muslim di Barat dan kebangkitan Islam di dunia Muslim.

Prof. Dr. Tariq Ramadan  aktif di tingkat akademik dan akar rumput memberi kuliah secara ekstensif di seluruh dunia tentang teologi, etika, keadilan sosial, ekologi dan antaragama serta dialog antarbudaya. Beliau juga  Presiden lembaga pemikir Eropa: Jaringan Muslim Eropa (EMN) di Brussel.

Dia juga adalah Profesor Tamu di Fakultas Studi Islam, Universitas Qatar, juga di Universitas Mundiapolis, Maroko, dan Universitas Perlis, Malaysia. Dia juga pernah menjadi peneliti senior di Universitas Doshisha, Jepang. Dia adalah direktur Pusat Penelitian Legislasi dan Etika Islam (CILE) yang bermarkas di Doha. 

Selain itu dia adalah anggota Tim Penasehat Kantor Urusan Luar negeri, bagian Agama dan Kepercayaan. Dia dipilih oleh Majalah TIME pada tahun 2004 sebagai satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia dan oleh Majalah Foreign Policy sebagai satu dari 100 Pemikir Dunia.