Recent Posts

settia

Cara Main Bitcoin Tanpa Modal Hanya Pakai HP dan Kuota Internet Saja, Bisakah? Cek Langkahnya


Berikut ini cara main bitcoin tanpa modal hanya dengan HP dan kuota internet saja. Bisakah kita dapat untung?

Perlu diketahui untuk mendapatkan aset crypto ada beberapa langkah. Pertama adalah trading atau jual beli, kemudian mining, lalu airdrop dan faucet crypto.

Faucet crypto adalah salah satu cara main bitcoin tanpa modal hanya dengan HP, sayangnya banyak yang mengira jika faucet crypto adalah mining. Padahal keduanya jauh berbeda.

Faucet crypto adalah adalah aplikasi atau situs web yang mendistribusikan berbagai aset crypto dalam jumlah kecil sebagai hadiahnya.

Beda dengan mining, mining adalah menambang aset crypto menggunakan peralatan komputer yang canggih.

Untuk mendapatkan aset crypto dengan faucet crypto ini ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti unduh aplikasi atau menonton iklan.

Semakin mudah tugas yang dilakukan, semakin kecil pula hadiah dari faucet crypto ini.

Faucet crypto dilakukan dengan menyelesaikan tugas-tugas sederhana serta berpartisipasi dalam aktivitas promo atau campaign yang sudah ada.

Setiap situs web atau aplikasi penyedia faucet dapat mengubah nominal rewards serta membuat pengatur waktu bagi pengguna untuk memperoleh hadiah.

Pengguna hanya perlu mendaftar dan membuat akun dengan memasukkan informasi pribadi beserta alamat wallet.

Kemudian pengguna bisa langsung menyelesaikan tugas yang diminta oleh penyedia faucet crypto. Aset crypto yang diperoleh akan langsung dikirimkan wallet, setelah tugas-tugas tersebut selesai.

Berikut langkah cara main bitcoin tanpa modal hanya pakai HP dan kuota:

1. Berikut adalah salah satu contoh faucet crypto yang dijamin legit, langsung saja kunjungi laman BITCOIN GRATIS.

2. Isikan alamat email serta password yang diinginkan lalu ketik captcha yang tertera, kemudian pengguna akan berada dalam dasbor laman faucet tersebut.

3. Arahkan hingga ke bawah dan menemukan tulisan “Roll” masukkan kode captcha sebelum melakukan roll untuk mulai mendapatkan Bitcoin secara gratis.

4. Roll dapat dilakukan setiap 1 jam dengan perolehan berbeda-beda tergantung susunan angka yang diperoleh saat melakukannya.

5. Penarikan bisa dilakukan dengan minimal 0.00030000 BTC, dan dapat dikirimkan ke wallet manapun sesuai keinginan.

Hingga artikel ini dimuat, faucet crypto ini masih legit dan terbukti membayar setiap pengguna yang mengakses laman tersebut.

Meski demikian, banyak penipuan dengan modus faucet crypto yang bertebaran di dunia aset digital, Anda harus selalu waspada.

Bagaimana cara mengetahui penipuan dan faucet crypto palsu?

WASPADA SCAMMING

Salah satu bentuk scam yang paling umum terjadi adalah faucet wallet. Dalam skema ini, situs atau penyelenggara akan mengajak pengguna untuk membuat wallet dan menyetorkan koin.

Setelah korban menyetorkan koin dan melakukan beberapa tugas, diminta untuk melakukan penarikan. Tidak ada yang aneh sekilas, namun tidak pernah berhasil melakukan penarikan meski telah mengklik tombol penarikan berkali-kali.

Koin pengguna telah raib diambil oleh laman penyedia tersebut tanpa pernah disadarinya karena tergiur pembayaran yang besar.

Modus penipuan lainnya adalah pencurian data identitas. Setiap pengguna akan diminta melakukan pendaftaran.

Namun, pada formulir tersebut pengguna diharuskan untuk memasukkan beragam informasi pribadi seperti nomor CVV kartu kredit, alamat, dan sebagainya.

Untuk menghindari segala bentuk penipuan, survei setiap aset crypto sebelum melangkah. Sebaiknya cari informasi lebih aktual terkait tingkat keamanan dan kepercayaan situs faucet yang ditemukan.

Para pengguna juga bisa menelusurinya melalui Reddit atau berkonsultasi langsung dengan anggota komunitas aset crypto.***


Airdrop

Airdrop merupakan salah satu strategi marketing yang biasa digunakan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan komunitas crypto baru. Investor pemula bisa mencoba cara investasi Bitcoin tanpa modal ini untuk memperoleh imbalan berupa koin atau token crypto secara gratis alias tanpa modal sama sekali.

Pihak penyelenggara biasanya akan memberikan imbalan crypto gratis kepada mereka yang memenuhi syarat. Misalnya, kamu harus mengunduh aplikasi dompet crypto atau membagikan tentang proyek airdrop tersebut ke sosial media sebelum bisa mendapatkan crypto gratis.

Dengan koin atau token yang didapat dari airdrop, kamu dapat menggunakannya sebagai modal awal untuk investasi atau memperdagangkannya. Beberapa proyek airdrop crypto yang pernah dilakukan sebelumnya antara lain airdrop UniSwap serta airdrop Bitcoin di El Salvador yang beritanya menggemparkan media baru-baru ini.

Cashback

Beberapa aplikasi, e-commerce maupun perusahaan fintech kini tak hanya menawarkan cashback berupa uang atau poin hadiah, tetapi juga cashback crypto seperti Bitcoin.

Perusahaan fintech BlockFi sebelumnya pernah menawarkan cashback senilai 1,5-3,5% selama 90 hari pertama setelah pembukaan akun kartu kredit baru. Hadiah tersebut dapat ditransfer ke dompet crypto dan digunakan untuk modal investasi atau trading. Perusahaan lain yang menawarkan cashback serupa adalah Gemini dan Upgrade.

Aplikasi jual-beli crypto di Indonesia, Pintu, pada Maret lalu juga mengadakan promo cashback 100% hingga Rp50.000 untuk setiap pembelian crypto apa pun yang menggunakan kode unik 131.

Pendaftaran Akun di Platform Crypto Exchange

Salah satu cara mendapatkan Bitcoin gratis di Android adalah dengan mendaftarkan akun baru di Platform Crypto Exchange. Kok bisa?

Beberapa platform pertukaran crypto banyak yang menawarkan bonus pendaftaran akun berupa sejumlah aset crypto maupun uang, baik melalui program referral maupun program-program lainnya.

Faucet Crypto

Melalui Faucet Crypto, kamu bisa mendapatkan imbalan berupa sejumlah crypto jika berhasil menyelesaikan tugas seperti menonton video, mengerjakan kuis, dan lainnya. Umumnya, koin yang diberikan berupa altcoin seperti COMP, MATIC, dsb. Kamu bisa menggunakan aset tersebut sebagai modal awal investasi atau menukarkannya dengan aset lain yang kamu anggap memiliki potensi perkembangan yang bagus.

Program-Program Lainnya

Untuk menarik lebih banyak pengguna, crypto exchange seringkali mengadakan program-program unik yang menawarkan aset bitcoin secara gratis, terlebih untuk merayakan hari-hari besar. Sebut saja “Welcome Bonus Hari Merderka” yang diadakan Pintu untuk merayakan hari raya kemerdekaan RI di bulan Agustus lalu. Kamu bisa follow Instagram dan media sosial dari crypto exchange bersangkutan agar tidak ketinggalan promo-promonya.

Itu tadi beberapa informasi seputar cara investasi Bitcoin tanpa modal. Jika kamu tertarik untuk berinvestasi Bitcoin maupun aset crypto lainnya, download Pintu, aplikasi crypto Indonesia yang telah terdaftar resmi di BAPPEBTI. Jual beli bitcoin dan aset crypto lain di Pintu bisa mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Referensi:

Bitcoinist. 4 Ways to Get Bitcoin Without Spending Any Money. Diakses tanggal: 23-09-21.

Coinmarketcap. What Are Crypto Airdrops? Diakses tanggal: 23-09-21.

Time. 6 Ways To Earn Free Crypto — And What You Should Know Before You Collect. Diakses tanggal: 23-09-21.