Recent Posts

settia

Pertamina Mandalika International Street Circuit Jadi Nama Resmi Sirkuit Mandalika


Sirkuit Mandalika resmi bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit. Hal itu diungkap dalam seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama sponsorship (PKS) Mandalika International Street Circuit naming right antara PT Pertamina (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC dan peluncuran nama sirkuit di Jakarta pada Kamis (7/10/2021).

"Hari ini berlangsung PKS sponsorship antara Pertamina dan ITDC dan peluncuran nama sirkuit. Pertamina Mandalika International Street Circuit," kata Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury saat seremonial penandatanganan PKS sponsorship antara Pertamina dan ITDC di Jakarta, Kamis.

Dia mengharapkan dengan keberadaan sirkuit ini bisa memberi manfaat bagi kemajuan pariwisata Indonesia. "November kita selenggarakan beberapa event di antaranya Superbike pertengahan November. Semoga ini jadi momen positif buat kita," terang Pahala.

Di tempat yang sama, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menyatakan, pembangunan Sirkuit Mandalika hanya tinggal proses pengerjaan fasilitas pendukung. Pembangunan ini ditargetkan selesai akhir 2021.


"Saat ini sirkuit sudah siap untuk menjadi seri balap World Superbike. Namun, masih ada pekerjaan tambahan harus dilakukan yaitu fasilitas pendukung. Dan ini diharapkan bisa selesai pada akhir 2021," kata dia.

Abdulbar menjelaskan, Indonesia siap kembali menggelar acara balap motor kelas dunia MotoGP. Indonesia sebenarnya pernah juga menggelar ajang ini 25 tahun lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebutkan, dukungan sponsor untuk sirkuit Mandalika ini adalah bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan sinergi BUMN mengembangkan sektor pariwisata.

"Untuk itulah kami memberikan sponsorship untuk Mandalika," kata Nicke.

Posting Komentar

0 Komentar