Recent Posts

settia

Hasil Piala AFF U-16 2024: Lumat Vietnam 5-0, Indonesia Finis Ketiga


Timnas Indonesia U-16 melumat Timnas Vietnam U-16 di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024. Garuda Muda menang 5-0 atas Golden Star Warriors.

Pada babak pertama Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam saat bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024). Gol dari Zahaby Gholy dan Dafa Zaidan yang membawa tim Merah-Putih unggul.

Gol Gholy dikemas pada menit ke-45 meneruskan umpan terobosan dari tengah. Sementara gol kedua Indonesia yang dikemas oleh Dafa dicetak dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Vietnam langsung menekan usai babak kedua dimulai. Ada kemelut terjadi di muka gawang Indonesia pada menit ke-47, tapi bisa disapu.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-68. Tapi, sepakan Evandra Florasta dari jarak dekat bisa diganggu pemain belakang Vietnam.

Kiper Indonesia, Dafa Al Gasemi, mencatatkan penyelamatan pada menit ke-69. Tembakan Chu Ngoc Nguyen Luc bisa ditepis hingga membuahkan tendangan sudut.

Indonesia menambah gol pada menit ke-75. Daniel Alfrido yang mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan aksi individu.

Gol Indonesia bertambah lagi pada menit ke-78. Menerima umpan tarik dari Mierza Fijartullah, Gholy membukukan gol keempat Indonesia.

Daniel membawa Indonesia unggul 5-0 pada menit ke-82. Umpan matang dari Mierza bisa diselesaikan dengan jitu oleh Daniel.

Hingga pertandingan selesai, kedua tim tak bisa menambah gol. Indonesia pun menang dengan skor akhir 5-0.

Dengan hasil ini, Indonesia pun mencatatkan diri menjadi tim peraih peringkat ketiga terbaik di Piala AFF U-16 untuk ketiga kali. Sebelumnya Indonesia finis ketiga pada 2019 dan 2002.

Susunan Pemain

Vietnam: Xoa Hua Tin; Nguyen Manh Cuong, Nguyen Hong Quang, Le Tan Dung, Pham Duy Long, Tran Dong Thuc; Nguyen Thai Hoa, Chu Ngoc Nguyen, Bui Duy Dang; Tran Thanh Binh, Nguye Thai Hieu

Indonesia: Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, Andi Faith Jamaludin, Fabio Azkairawan; Lucas Lee, Tristan Raissa, Zahaby Gholy; Josh Holong (Mierza Firjatullah 60), Fandi Ahmad (Daniel Alfrido 46)