Recent Posts

settia

10 Pulau Indah di Sri Lanka, Negara yang Dijuluki Permata Samudera Hindia


Pulau indah di Sri Lanka ini menarik untuk disimak. Selain menawarkan destinasi wisata terbaik yang untuk dijadikan rekomendasi berlibur.

Seperti diketahui, Sri Lanka kini tengah ramai dibicarakan karena negaranya mengalami kebangkrutan, disebabkan karena Sri Lanka mempunyai hutang yang begitu tinggi dan tidak dapat mampu membayarnya. Terlepas dari itu, Sri Lanka memiliki keindahan alamnya.

Lalu apa saja pulau indah di Sri Lanka? Yuk intip penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber. 

Daftar Pulau Indah di Sri Lanka

Sedikitnya ada 10 pulau di Sri Lanka yang diketahui memiliki keindahan yang luar biasa. Lalu apa saja pulau itu. Yuk intip rincian yang berhasil kami susun dari berbagai sumber. 

Lalu apa saja pulau indah di Sri Lanka? Yuk intip penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber. 

Daftar Pulau Indah di Sri Lanka

Sedikitnya ada 10 pulau di Sri Lanka yang diketahui memiliki keindahan yang luar biasa. Lalu apa saja pulau itu. Yuk intip rincian yang berhasil kami susun dari berbagai sumber.

Neduntheevu merupakan sebuah pulau yang berisikan pantai dengan hamparan pasir putih serta laut yang biru. 

Pulau ini identik dengan kuda, alasannya di Neduntheevu, banyak sekali kuda liar yang berkeliaran di pulau tersebut. 

2. Mannar Island

Pulau indah berikutnya yaitu Mannar Island, Pulau Mannar, yang terletak di lepas pantai barat laut Sri Lanka, adalah bagian dari Distrik Mannar, Sri Lanka. Ini terhubung ke pulau utama Sri Lanka melalui jalan lintas dan Jembatan Mannar, yang membawa jalan raya A14, dan jembatan kereta api. 

Mannar Island terdapat hamparan yang membentang di tengah laut, jika sedang surut. Serta terdapat satu mercusuar berwarna putih menjulang. 

3. Madol Duwa

Pulau Madol Duwa merupakan pulau kecil yang terletak di Danau Koggala. Pulau ini terkenal karena novel anak-anak "Madol Duwa" yang ditulis oleh Mr. Martin Wickramasinghe. Tokoh utama “Madol Duwa” adalah Upali dan Jinna yang melarikan diri ke pulau ini dan tinggal di Madol Duwa sampai mereka bersatu kembali dengan keluarga. 

Jarak dari daratan ke Madol Duwa minimal (sekitar 20 menit) tetapi Anda harus membayar biaya yang cukup mahal untuk naik perahu. Atraksi utama pulau ini adalah sumur dan “Seksku Gala”.

4. Kachcha Theevu

Pulau indah di Sri Lanka selanjutnya  yaitu Kachcha Theevu atau Kachativu, Kachativu adalah pulau tak berpenghuni kontroversial milik India. Pulau ini diberikan ke Sri Lanka oleh India pada 1974 secara bersyarat. 

Kachcha Theevu memiliki sebuah kuil Katolik dan telah dinyatakan sebagai kawasan suci oleh pemerintah Sri Lanka.

10 Pulau Indah di Sri Lanka, Negara yang Dijuluki Permata Samudera Hindia. (Foto: MNC Media)

5. The Rock Islands Sanctuaries

Pulau ini terkenal dengan biota bawah laut yang indah. Seperti terumbu karang terumbu karang didominasi oleh beberapa spesies Montipora, Faviidae, Mussidae dan Poritidae.
Di pulau ini juga terdapat jenis ikan yang beragam. Moorish Idol, oriental sweet lips, Parrot fish, snapper, triggerfish dapat dilihat dengan mudah. banyak Tiram serta kerang di pulau bisa Anda jumpai. 

6. Eluvaitivu

Selanjutnya pulau Eluvaitivu, Eluvaitivu adalah sebuah pulau di lepas pantai semenanjung Jafna di Sri Lanka utara, yang terletak sekitar 22 kilometer di sebelah barat kota Jaffna. 

Eluvaitivu memiliki beberapa arti dalam bahasa Tamil termasuk "pulau tenggara" yang berasal dari kata Tamil elu, vai dan tivu.

7. Mandaitivu 

Mandaitivu pulau yang masih dekat dengan Semenanjung Jafna di Sri Lanka utara, yang terletak sekitar 3 kilometer selatan kota Jaffna. 

Pulau ini memiliki luas 7,56 kilometer persegi dan dibagi menjadi tiga divisi petugas desa yang populasi gabungannya 1.524 pada sensus 2012.

8. Kirala Island

Untuk menuju pulau Kirala Anda harus menyewa kapal yang telah disediakan. Anda bisa mengajak keluarga dan sahabat untuk pergi berlibur ke pulau Kirala. 

9. Karainagar Bird Sanctuary

Karainagar Bird Sanctuary Adalah hutan Nasional yang terletak di Sri Lanka. Ini adalah salah satu dari 92 hutan Nasional di Sri Lanka.

Hutan ini merupakan hutan nasional yang sering dikunjungi oleh berbagai macam burung. Jika Anda berkunjung kesana Anda dapat melihat burung Flamingo dan bangau. 

10. Elephant Island

Elephant Island adalah sebuah pulau kecil yang terletak di pantai timur Sri Lanka, di Teluk Khodiyar di Trincomalee. Jaraknya dari daratan sekitar 250 meter. Ini adalah lokasi yang indah untuk melihat keindahan alam pantai timur Sri Lanka.

Mulai Dari Trinco lalu ambil Kandy Road dan belok ke Dockyard Road. Perjalanan sekitar 4,2 km menyusuri rute ini untuk sampai ke Pulau Gajah.

Itulah penjelasan 10 pulau indah di Sri Lanka yang sayang untuk Anda lewatkan. Semoga informasi ini menambah wawasan Anda.