Recent Posts

settia

NGOPI - Ngobrol Pintar Alumni UPN Veteran Jakarta Angkatan 1963 - 1989

IKAUPVJ.ORG - Bertempat di hotel Sahati di Jl. Marga Satwa Jakarta Selatan pada tanggal 23 November 2019  dilaksanakan acara Ngobrpl Pintar Alumni UPNVJ angkatan 1963 - 1989 yang telaksana dengan baik dengan berbagai catatan yang sangat bermanfat untuk berbagai halterkait pembangunan proggram aktifitas Ikatan alumni UPNVJ dalam menghadapi berbagai kendala klasik dalam pemberdasaan SDM Ikatan Alumni.

Progrm Ngopi - Ngobrol Pintar Alumni ini adalah tahapan pertama pemberdayaan SDM Ikatan Alumni yang memiliki keterbatasan keterlibatan alumni dalam aktifitas maupun kontribusi saaran dan usulan serta ide-ide positif yang diidentifikasi harus dimulai dari pertemuan-pertemuan untuk menjalin keeratan antar alumni yang dikemas dalam diskusi ringan dan intensif.

Karena keterbatasan juga, program pertemuan Ngobrol Pintar ini hanya mensegmen 2 kelompok angkatan yaitu angkatan 1963 - 1989 dan angkatan 1990 - 2016, dimana sebenarnya ada banyak kelompok angkatan dari banyak angkatan dari alumni fakultas / jurusan yang berbed-beda, yang tentu sangat kompleks, yang butuh penggalian informasi lebih bayak lagi.

Pada kesempatan kali ini, simpul ikatan alumni yang hadir di anaanya dari IKATEKS, IKAPAL, IPALUNI, IKALADA, IKATIK, HMM, S2 MANAJEMEN DAN BANK serta MENWA dari Unit Kegiatan, yang tentu jurusan-jurusan itu sudah ada di bawah tahun 1989. Jurusandan Unit Kegiatan yang lahir di atas tahun 1990 akan menyelenggarakan pertemuan Ngobrol Pintar di 2 Januri 2020.

Prosesi pertemuan dimulai dengan masing-masing Ikatan Alumni Jurusan menyampaikan YEL YEL jurusan mereka yang tentu dengan heboh dilakukan dengan penuh semangat sambil masing-masing mengingatkan aagar tidk salah. Meskipun sudah dilakukan dengan benar, penyelenggara meminta untuk mengulangi YEL YEL dengan lebih kompak dan keras, dan tak ayal sebagian alumni yang sudah sepuh pun terbatuk batuk diiringi gelak tawa. Alangkh indahnya, seolah waktu berputar di masa-masa kuliah yang penuh dengan kenangan.

Kemudian sampailah kepada Ngobrol Pintar berupa diskusi ringan tentang pemaparan Ikatan Alumni yang akan menyelenggarakan Kongres ke-4 yang diawali dengan 2 program obrolan alumni angkatan 1963 - 1989 dan angkaatan 1990 -2016, kemudian Pra Kongres dan kemudian Kongres.

Pra Kongres sebagai bagian dari Kongres dengan target kuorum Kongres, yang diharapkan sudah bisa mengesahkan AD, ART dan GBHP, sehingga pada saatnya Kongres adalah prosesi Suksesi Kepemimpinan Ikatan Alumni atau Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni yang akan dilaksanakan dalam Pemilu Raya dengan target pemilih sejumlah minimal 500 pemilih dari makimal 23 ikatan alumni jurusan dimana masing-masing Ikatan Alumni menghadirkan 22 pemilih.

Diskusi berjalan dengan sangat lancar dimana berbagai pertanyaan disampaikan oleh alumni dan alumni pun memberikan masukan dan saran yang tentu berguna untuk lembaga Ikatan Alumni, yang kesemuanya dilakukan dengan sangat interaktif dan dinamis.

Harapan dari kesemuanya itu adalah, pada saatnya Pra Kongres dan Kongres / Pemilu Raya, masing-masing simpul Ikatan Alumni dapat mengirimkan minimal 6 perwakilanya untuk Pra Kongres dan 22 utusanya untuk hadir dan teribat aktif dalam pemilihan umum Ketua Ikatan Alumni Periode 2020-2023, sehingga program terakhir dari kepengurusan Ikatan Alumni 2017-2020 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.